Satyaku Kudarmakan Darmaku kubaktikan

Post Page Advertisement [Top]

Purwodadi - Kegiatan Kepramukaan akan melahirkan putra-putri bangsa yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab. Hal Ini dikatakan oleh Kak Sudarjo selaku Ketua Gudep pada Pembukaan Perkemahan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) di Lapangan Utama Kampus SMKN 1 Purwodadi, Jumat (11/10/19).

"Dalam kepramukaan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) adalah kegiatan yang wajib bagi pemimpin sangga, untuk melakukan pindah tingkatan dari regu ke sangga dan tentu saja dilaksanakannya kegiatan DIANPINSAT ini antara lain untuk memberikan pengetahuan lebih tentang kepemimpinan,"kata Kak Sigid (Pembina Putra).

Selain itu ia juga menambahkan Perkemahan DIANPINSAT ini juga untuk memperdalam wawasan maupun pengetahuan Pinsa tentang kepramukaan dan cara menanamkan nilai-nilai yang terkandung pada Tri Satya dan Dasa Dharma kepada anggota sangga.

Diakhir arahannya kak Sigid berharap dengan kegiatan DIANPINSAT ini, para Pinsa dan Wapinsa dapat mengikutinya dengan baik agar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. "DIANPINSAT ini sebagai wadah untuk memberikan dan membuka pengetahuan yang lebih tentang kepramukaan di Penegak. Pramuka berasaskan pancasila, maka dari itu junjunglah nilai-nilai pancasila dan adik-adik harus bisa memposisikan diri saat dimana akan tegas dan santai, buatlah kegiatan ini sebaik mungkin agar dapat memberikan kesan kepada Pemimpin Sangga" tandasnya.

Perkemahan DIANPINSAT ini akan berlangsung hingga hari sabtu (12/10/19) dan akan diisi dengan berbagai macam kegiatan kepemimpinan, penjelajahan dan tidak kalah menarik yaitu Rock Climbing.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]